Melewati masa sulit

masa sulitMelewati masa sulit

By. Ayah Manjel

Kedewasaan pada seseorang tidak dapat hanya dilihat atau ditentukan dari usia saja.
“Menjadi tua itu pasti, tetapi menjadi dewasa itu sebuah pilihan, karena tidak semua orang dapat berfikir dewasa bahkan yang sudah tua sekalipun.
Oleh karenanya jika kita ingin menjadi seseorang yang lebih dewasa dan mandiri serta menjadi seseorang yang sukses di masa depan. Ada sebuah langkah besar yang harus kita dilewati, sebuah langkah yang dapat membuat kita melewati pagar penghalang kesuksesan diri Anda.

Apakah pagar penghalang itu???

Yang harus kita lakukan adalah Lewati masa sulit yang sedang kita hadapi dengan berusaha dengan sepenuh hati. Kita tidak akan pernah tahu keajaiban apa yang sedang menanti kita di waktu yang akan datang. Kita hanya perlu terus berjalan dan berusaha untuk sampai ketujuan kita walaupun jalan menuju tempat tersebut terjal dan penuh lubang, akan tetapi kita tidak boleh berhenti, tancapkan dalam hati kita, bahwa kita tidak boleh berhenti, karena kita ingin mencapai sesuatu, dan sesuatu itu ada di depan kita
Kalau kita ingin agar orang lain tidak memandang remeh atau nggak mau dipandang sebelah mata lagi. Atau saat ini kita masih merasa rendah diri karena saat ini kita belum sehebat orang lain.
Saat ini kita hanya perlu bertahan serta terus berjuang untuk melewati masa masa sulit yang mungkin saat ini sedang kita hadapi.
Memang benar, jika kita sedang berada di situasi yang sulit akan membuat diri kita menderita dan memang tidak menyenangkan. Tapi yang harus kita ingat ialah bahwa hidup itu tidak bisa selalu berjalan mulus sesuai dengan apa yang kita harapkan. Yang terpenting ialah, kita tidak boleh menyerah ketika kita sedang berada dimasa sulit tersebut, kita harus bisa melewati masa masa itu, ketika kita berhasil melewati masa sulit tersebut, maka kita saat itu kita akan mendapatkan masa bahagia kita, masa sukses kita masa dimana kita telah berhasil melewati masa masa terberat dalam hidup kita.

Sebelum mendapatkan masa bahagia itu, kita harus mengalami jatuh bangun, disaat jatuh bangun ialah disaat kita melatih kaki kita untuk dapat menopang tubuh kita, namun ketika kita sudah memiliki kekuatan yang cukup untuk menopang tubuh kita, disaat itu kita dapat berlari. Kita perlu merasa sakit terlebih dahulu, agar ketika tubuh kita membaik, kita dapat menghargai dan dapat merawatnya dengan sepenuh hati.

Saatnya melangkah dengan hati yang lebih mantap. Ini waktunya melangkah dengan dagu terangkat. Inilah saat ketika kita nggak bisa dan nggak boleh ditaklukkan oleh masalah yang sedang kita hadapi. Kita harus melewati pagar penghalang kesuksesan itu, lompat yang tinggi dan lakukan terus sampai kita berhasil melewati pagar penghalang tersebut. Karena ketika kita berhasil melewati masa-masa sulit saat ini, maka disaat itu kita sudah berhasil melepaskan beban, melepaskan semua derita, dan tentunya kita tak akan dipandang remeh atau sebelah mata lagi oleh orang-orang yang ada di sekitar kita, karena kita sudah berhasil meraih kesuksesan yang sebenarnya.

Ciri ciri orang sukses ialah seseorang yang memiliki jiwa tidak pantang menyerah, orang sukses melihat sebuah masalah adalah sebuah peluang. Tetapi seorang pecundang akan menganggap sebuah masalah ialah penghalang untuk meraih kesuksesan.
Ingat… Anda yang menentukan diri Anda, Ingin berusaha melewati pagar penghalang kesuksesan mu? Atau menjadi seorang pecundang yang takut untuk menghadapi sebuah masalah.

Moga kita termasuk orang sabar dan tabah dlm menghadapi semua rintangan dan cobaan.

Met menjalankan puasa