Periksa kembali NIAT sebelum bertani

Selama ini kita sudah banyak belajar cara membuat macam macam pupuk organik, cara mengolah lahan dan lain lain. Namun terkadang kita jarang mengevaluasi langkah awal atau motivasi kita dalam bertani yaitu bab NIAT.

Dalam Islam sesungguhnya sudah jelas bahwa tugas manusia adalah memakmurkan bumi. Pun demikian dalam kita bertani alangkah baiknya jika kita berniat untuk memakmurkan bumi dalam artian menjaga dan melestarikan tanah kita agar tetap sehat dan bermanfaat bagi sebanyak banyak manusia.

“Jika saya memberikan tugas kepada anda untuk memotret saya dengan kamera saya, tentu saya akan memberikan kamera saya kepada orang yang menyanggupi permintaan saya”. Begitu Bapak Muhaimin Iqbal menggambarkan tentang manusia yang menjalankan tugas dari yang Maha Kuasa dalam acara pemaparan Islamic Agriculture di Startup Center Depok pada Sabtu 13 Juni 2015 yang lalu, bahwa Insya Alloh kita akan mendapat balasan kebaikan jika kita benar benar berniat untuk melaksanakan perintah Nya.

Berikut video pemaparan tentang Islamic Agriculture yang disampaikan oleh Bapak Muhaimin Iqbal di Startup Center Depok pada Sabtu 13 Juni 2015