Resep untuk tanaman keras yang belum pernah berbuah

Resep untuk tanaman keras yang belum pernah berbuahResep untuk tanaman keras yang belum pernah berbuah

Untuk tanaman keras seperti mangga, nangka, duren yang belum pernah berbuah sama sekali. Untuk yang sudah pernah berbuah disarankan menggunakan pupuk generative saja / MOL Sawo.

Kita ambil kasus untuk mangga.

Untuk pohon mangga yang belum pernah berbuah, maka lakukanlah pemupukan dengan menggunakan zat giberelin yang ada pada isi biji buah mangga (bukan kulit biji, tetapi yang di dalamnya).

Caranya:

Ambil 4-5 biji buah mangga lalu di kupas dan ambil isinya lalu di hancurkan/blender. Tambahkan micin/vetsin 1 sendok makan dan Gula (dikira2), setelah cukup halus, tambahkan air sekitar 20 liter, aduk sampai rata kemudian masukkan ke dalam wadah, tutup rapat dan simpan minimal 1 hari. Lebih lama lebih bagus.

Untuk aplikasinya, siramkan di sekitaran akar pohon mangga yang belum pernah berbuah. Siramkan semuanya tanpa tambahan apapun. Aplikasi sebulan sekali.

Note:

Ini untuk tanaman yang bijinya besar-besar (manggaidak untuk , nangka, duren). Untuk duren menggunakan biji duren, mangga menggunakan biji mangga, nangka menggunakan biji nangka, jadi disesuaikan dengan tanamannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *