Trik menunda pembungaan dan membuahkan di luar musim

Panen di luar musim adalah sesuatu yang menguntungkan bagi petani, karena buah apapun jika di luar musimnya maka harga akan lebih tinggi daripada pada musimnya. Untuk menunda pembungaan atau pembuahan bisa dicoba trik berikut

Saat bunga bermunculan, berikan pupuk berkadar nitrogen tinggi seperti Urea atau ZA. Dosisnya 20-30 gram untuk setiap tanaman yang berumur di bawah 3 tahun, dan untuk tanaman di atas 3 tahun 40-50 gram

Semprot bunga dengan larutan yang terbuat dari 1 gram hormon perangsang akar dan 1 gram Mapikuat (ada di toko pertanian untuk perontok daun) yang dilarutkan dalam 10 liter air.

Sepuluh hari berselang bakal bunga menguning dan akhirnya rontok. Jika gagal, semprotkan Gandasil B berkadar nitrogen tinggi. Dosisnya sama dengan yang tertera pada kemasan.

Perlakuan itu dapat menahan bunga hingga 1-2 bulan. Pada bulan ke tiga beri pupuk dengan kadar P dan K tinggi plus mol buah. Tiap pohon masing2 50 gram dan 100 ml mol buah.
Insyaallah panen kita tidak bareng dengan yang lain

Jika ingin berbuah sebelum masanya ?

Beri pupuk P dan K tinggi masing2 30 gram, Ca 10 gram, Mg 5 gram dan mol buah 100 ml tiap 2 minggu skl. Setelah keluar bunga perlakuan selanjutnya tinggal poc generatif sesuai standar.

Insya Alloh…………..

Moga manfaat!!!!